Minggu, 27 Januari 2013

Sisi Lain Wisata Jogjakarta

Beberapa waktu lalu, saya bersama kawan-kawan sedang mengerjakan suatu proyek video. Video tentang wisata yang ada di Jogjakarta. Kira-kira sebulanan lebih, kami mulai bergerak dan mengambil gambar. Cuaca panas hujan tidak menghalangi niat saya dan kawan-kawan untuk tetap berjalan demi memuaskan keinginan kami semua.

Selama ini orang beranggapan bahwa kota Jogjakarta selalu identik dengan Malioboro dan sekitarnya. Dengan dibuatnya video ini, kami seakan-akan menunjukkan bahwa Jogja itu bukan hanya Malioboro atau Keraton saja. Ada sisi lain dan tempat-tempat eksotis di Jogja yang mungkin orang belum tahu.

Video pertama kami tentang eksotisnya kompleks pemandian Tamansari. Tamansari dan masjid bawah tanahnya yang terletak didalam kompleks Keraton Jogjakarta merupakan tempat pemandian raja-raja Mataram dan selir-selirnya. 




Kedua, video tentang kelezatan makanan khas asal Kotagede yang bernama Kipo. Kudapan ini dapat ditemui di toko oleh-oleh yang berada di kawasan Kotagede dengan harga sangat terjangkau.



Video ketiga, Warung Es Sidosemi atau Warung Ys Sidosemi. Warung es tertua di Jogjakarta ini terletak di kawasan makam Raja Mataram di Kotagede. Hanya berjalan kaki sekitar 100 meter dari kompleks pemakaman, maka akan sampailah kita di warung es ini.



Keempat, suasana landmark kota Jogja pada malam hari, Tugu Jogja. Tugu yang telah direnovasi berkali-kali ini berdiri kokoh dan anggun di tengah perempatan jalan Jendral Sudirman - jalan Diponegoro - jalan Pangeran Mangkubumi - jalan AM Sangaji, Jogjakarta. 





Untuk sementara, 4 video diatas yang bisa saya berikan. Sebab, selain terkendala masalah waktu, kesibukan masing-masing dari kami yang membuat kami belum bisa jalan-jalan keliling Jogja lagi hehee.. 


Enjoy it! :)))

Thanks to kawan-kawan gerimispictures !


Tidak ada komentar:

Posting Komentar